Omnichannel Gratis – Email blast gratis adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan surat elektronik (e-mail) sebagai media pemasaran. email pemasaran akan dikirim ke pelanggan potensial yang belum pernah membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan, dan mengirimkannya kembali ke konsumen yang sudah menggunakan atau membeli produk.
Selain mengirim email dalam bentuk penawaran produk kepada pelanggan potensial, ledakan email juga sering digunakan untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan melalui newsletter email.
Dengan menggunakan pemasaran email, pengusaha dapat selalu terhubung dengan pelanggan dan pelanggan potensial. Selain digunakan untuk penjualan produk atau menawarkan, pemasaran email juga dapat digunakan untuk menjaga hubungan antara perusahaan dan pelanggan mereka.
Manfaat Email Marketing
1. kustom
Yang personal email biasanya menarik perhatian lebih dari email umum dari email penerima.
Ketika calon pelanggan merasa nyaman ketika email diterima dari kami, sehingga lebih mudah untuk mengirim pesan promosi kepada pelanggan potensial.
2. Informasi yang diterima lebih cepat
Promosi atau menawarkan beberapa bantuan melalui email massal memperpanjang jauh lebih cepat daripada menggunakan cara konvensional seperti brosur promosi, spanduk, dll Selain itu, proses pembuatan dan penyebaran brosur / spanduk membutuhkan banyak waktu dan sangat tidak efisien dan bahkan buang waktu.
Dengan menggunakan pemasaran email, kita bisa menjangkau konsumen bahwa kita berada di sangat cepat, jadi kita pasti dapat lebih cepat.
3. Yang paling terjangkau
Biaya menggunakan surat atau email jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan surat konvensional. tingkat respons email umumnya lebih tinggi daripada dengan surat konvensional, yang mengapa pemasaran email sangat menguntungkan dan murah.
4. Dapat mengukur Kampanye Mudah
Kampanye dilakukan dengan menggunakan pemasaran email dapat benar diukur atau dipantau. Anda dapat melihat data jumlah pesan yang telah dikirim, tarif terbuka email yang Anda kirim, dan jumlah tanggapan dan setuju untuk menawarkan Anda berikan.
Dalam melakukan ini, Anda dapat membuat analisis kampanye Anda berjalan sesuai dengan target atau tidak, jika belum data dari hasil pengukuran ini dapat digunakan sebagai acuan untuk membuat kampanye yang lebih baik di masa depan.
5. Hubungan baik membangun dengan konsumen
Seperti disebutkan di atas, di samping pemasaran email digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa, juga dapat digunakan untuk membangun hubungan yang baik dengan konsumen. Sebagai bagian dari informasi yang berguna tentang produk, pangsa konten yang menarik, dan sebagainya.
Banyak yang akan diperoleh jika strategi pemasaran email blast digunakan untuk pemasaran bisnis Anda.